Warna Biru Langit Cocok Dengan Warna Apa?

Tags

Warna biru itu warna yang banyak disukai orang. Yang menyukai warna biru tentunya ingin selalu terkait dengan warna kesukaannya, terutama bila dalam hal berpakaian, baik itu mengenakan baju biru ataupun celana biru. Dan juga mereka ingin memakai aksesoris yang juga berwarna biru.

Tapi, jika semua unsur pakaian yang dikenakan berwarna biru, maka hasilnya kurang baik. Nah, untuk menghasilkan kombinasi yang baik dalam hal berpakaian, maka mengkombinasikan warna-warna yang ada itu hal yang tidak bisa dihindari dan mutlak diperlukan bair terlihat lebih gaya dan juga matching ataupun sesuai.

Permasalahannya, gimana mengkombinasikan warna pakaian yang kita miliki dengan warna biru yang menjadi warna favorit? Caranya yang mudah untuk dilakukan dengan gambar perpaduan berikut, colour wheel



untuk memadupadankan warna biru dapat dilakukan dengan cara berikut:

Kombinasi warna biru bisa dengan warna yang ada di sebelahnya, yaitu kombinasi biru dengan warna biru-ungu dan biru-hijau. Lalu, cara kedua yang dapat dilakukan untuk mengkombinasikan warna biru adalah dengan memadupankannya dengan warna-warna membentuk sudut 90 derajat dengan warna biru di color wheel, yaitu kombinasi dengan warna kuning-hijau dan merah-ungu. Cara Ketiga yaitu dengan memadupadankannya dengan warna yang berseberangan. Untuk warna yang ada di color wheel, warna biru bisa dikombinasikan dengan warna oranye. Nah, kalau Kamu mengenakan pakaian yang tidak hanya ingin menonjolkan warna atasan dan bawahan, tetapi juga ingin terlihat menonjol, misalnya, warna ikat pinggang, tas ataupun aksesoris lainnya, warna biru dapat dikombinasikan dengan dua warna lain yang membentuk huruf “T” pada color-wheel, yaitu warna kuning-hijau dan warna merah-ungu. Misalnya,  saat Kamu mengenakan baju berwarna biru dengan bawahan kuning-hijau, maka pilihlah tas atau ikat pinggang atau aksesoris lain berwarna merah-ungu. Kombinasi yang terakhir ini adalah jika Kamu ingin mengenakan pakaian yang melibatkan 4 warna, maka selain warna kuning-hijau dan merah-ungu, warna lain yang juga bisa dilibatkan adalah warna oranye. Paduan warna biru dengan ketiga warna itu bisa menghasilkan paduan yang cucok, keempat warna itu membentuk huruf “X” pada color wheel.

Tentunya, warna biru juga akan matching kalau dikombinasikan dengan warna-warna netral, seperti putih ataupun hitam.

Artikel Terkait