3 minggu hidup di Gunung Cikuray

Tags

Dari @sar_nasional  -  Diduga Gila Muhamad Andriawan Dievakuasi dari Puncak Cikuray

GARUT- Tim Rescue Kantor SAR Bandung berhasil mengevakuasi pendaki yang tersesat di Gunung Cikuray, Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Minggu (3/9/2017) Pukul 18.50 WIB. Korban  atas namaMuhamad Andriawan (25) berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut ditemukan Puncak Gunung Cikuray dan kemudian dievakuasi ke Posko dan selanjutnya dibawa ke Dinsos Kabupaten Garut.

Informasi awal tentang Muhamad Andriawan yang tersesat di Gunung Cikuray pertama kali di infokan oleh Willy, anggota PMI Kabupaten Garut pada Minggu (3/9) Pukul 05.35 WIB. Willy menginfokan kepada Kantor SAR Bandung, bahwa mereka butuh bantuan untuk melakukan evakuasi. Mendapatkan informasi tersebut, pada Pukul 05.45 WIB satu Tim Rescue Kantor SAR Bandung diberangkatkan menuju lokasi kejadian. 
Setibanya di lokasi kejadian bersama dengan unsur SAR yang lain, mereka melakukan upaya evakuasi. Unsur SAR yang ikut dalam evakuasi ini di antaranya adalah PT. PN VIII,Perhutani KPH Bayongbong, Dinsos Kabupaten Garut, Polsek Cilawu, SAR Dog dan Scout Rescue 0905 Garut. Pada Pukul 19.15 WIB Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban.

Instagram @mo

Dengan telah dievakuasinya survivor maka pada operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, unsur SAR kembali kekesatuan masing-masing. 
@basarnas_jabar
@sar0905garut

Artikel Terkait