6 Hal Ini Menyebabkan Bisnis Anda RUGI !

Tags

sedang berbisnis dan selalu mengalami kerugian? mungkin 6 hal dibawah ini tidak anda perhatikan dengan seksama.

1. Tidak Menyediakan Rencana Pemasaran

Statistik dari penelitian Harvard menunjukkan hanya 3% dari perusahaan kecil berhasil maju menjadi perusahaan besar. Elemen utama yang dibagikan oleh perusahaan-perusahaan kecil yang sukses ini adalah masing-masing memiliki rencana pemasaran yang tertulis dan diikuti secara aktif. Ini merupakan bukti yang cukup kokoh.

2. Tidak Menonjolkan Kekhasan Dalam Bisnis

Dalam dunia perusahaan kecil, Anda tidak perlu cemerlang, Anda hanya perlu ada kelainan.

Perusahaan kecil yang menawarkan pengalaman yang lain dari yang lain, menarik, tidak terduga dan luar biasa, adalah bakal menjadi perusahaan yang lebih sukses. Perusahaan kecil yang memberikan pengalaman yang biasa biasa saja akan mendapatkan hasil yang biasa biasa juga.

3. Tidak Memiliki Program Ajakan (Referral)

Strategi pemasaran yang paling unggul dan # 1 bagi perusahaan kecil adalah pemasaran melalui referensi (referral marketing).

Bisnis kecil yang sukses tidak tergantung denagn pengkhabaran mulut ke mulut, tetapi melalui proses sistematis untuk mendorong pemberian referensi (referrals).

4. Tidak Melakukan Pemasaran Kepada Pelanggan Anda

Asset paling berharga apapun bisnis adalah daftar pelanggan. Perusahaan kecil yang berhasil sadar akan hal ini. Mereka tidak akan menghabiskan uang untuk pemasaran kepada orang umum, tetapi akan menggunakan sumber keuangan mereka untuk melakukan pemasaran kepada pelanggan yang sudah ada.

Pemasaran kepada pelanggan tetap akan mendatangkan ...
Pesanan yang lebih besar
Pembelian lebih sering
Lebih banyak referensi

5. Tidak ada Sasaran Kelompok Pelanggan

Ada ungkapan yang menyatakan, "Jika semua orang adalah prospek Anda, maka tidak ada orang yang akan menjadi pelanggan Anda."

Cara paling cepat untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memilih target pemasaran dan berkonsentrasi segala kekuatan pemasaran Anda untuk menembus kelompok pembeli tersebut. Ketika Anda melakukannya, kegiatan pemasaran Anda akan membuahkan hasil yang lebih banyak dengan investasi yang sedikit.

6. Tidak Menyadari Tentang Bisnis yang ditekuninya

Ini disebut sebagai "Emyth Syndrome." Terlalu banyak pemilik bisnis yang gagal mengenali satu fakta sederhana: PEMASARAN adalah driver bisnis. Jadi janganlah leka dengan penjualan produk dan layanan saja; Anda seharusnya berkonsentrasi untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Michael Gerber mengatakan, "Fokus TERHADAP bisnis, dan bukannya DALAM bisnis."

kesimpulan

Inilah enam kesalahan besar pemasaran perusahaan kecil. Ada banyak kesalahan yang mungkin dibuat oleh pemilik bisnis kecil, tetapi ini adalah kesalahan-kesalahan yang paling BESAR.

Fokus dalam menyelesaikan semua masalah ini, dan bisnis Anda akan lebih maju dan selalu mendatangkan keuntungan.

Artikel Terkait